Kamis, 23 Mei 2024

Persebaya Adakan Evaluasi Jelang Hadapi Laga Terakhir Putaran Pertama Liga 1

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya saat berada di Sleman seusai pertandingan Persebaya melawan Persik, Selasa (13/12/2022). Foto: Istimewa

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, skuad Persebaya akan kembali melakukan evaluasi setelah ditahan imbang Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-16.

Ia mengatakan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman itu, aliran bola di kubu Persebaya tidak berjalan seperti biasanya.

“Saya lihat, pemain saya kondisinya juga mungkin dalam 15 hari main empat kali itu memang sangat sulit,” ucapnya di Sleman pada Rabu (21/12/2022).

Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembenahan pada tim berjuluk bajul ijo itu.

“Ini akan menjadi koreksi, supaya untuk pertandingan terakhir di minggu terakhir, putaran pertama ini bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dalam pertandingan pekan ke-17, Persebaya kemungkinan akan melakukan rotasi pemain.

“Karena sudah lima kali selama di Yogya mereka mengalami penurunan,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kondisi yang dialami oleh pemain Persebaya merupakan sesuatu yang wajar, menurutnya karena waktu untuk istirahat kurang ideal.

“Karena memang dengan situasi saat ini di Indonesia seperti itu, ya kita tetap aja berpandangan positif, yang terpenting untuk pertandingan terakhir nanti bisa maksimal,” ujarnya.

Sebagai diketahui, laga terakhir di putaran pertama itu, Persebaya akan menghadapi Dewa United di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (24/12/2022) dan kick off dimulai pada pukul 15.00 WIB.(ris/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version