Selasa, 14 Mei 2024

Dua gol Lautaro Martinez bawa Inter Milan Kembali Juarai Coppa Italia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Samir Handanovic Kapten Inter Milan (tengah) mengangkat trofi Coppa Italia setelah timnya mengalahkan Fiorentina dalam laga final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (25/5/2023). Foto: Antara/AFP

Dua gol Lautaro Martinez berhasil membawa Inter Milan menjuarai Piala Italia (Coppa Italia) 2022/23, setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam partai Final di Stadion Olimpico, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Fiorentina sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Nicolas Gonzalez, sebelum Inter Milan membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Lautaro Martinez.

Kemenangan ini sekaligus membuat Inter Milan mempertahankan gelar Piala Italia mereka setelah musim lalu mengalahkan Juventus di partai final.

Melansir Antara, Fiorentina tampil menekan di awal laga, mereka bahkan sudah mencetak gol pada menit ketiga. Bermula dari umpan Jonathan Ikone ke tiang jauh yang disambar oleh Nicolas Gonzalez di kotak penalti. Sontekannya gagal dihentikan Samir Handanovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter kemudian mencoba bangkit dari gol tersebut. Serangan-serangan mereka akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-28.

Marcelo Brozovic memberikan umpan ke Lautaro. Meski terkawal, penyerang Argentina itu masih bisa melepaskan tendangan yang menjebol gawang Fiorentina. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Inter berbalik unggul lewat gol kedua Lautaro pada menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli yang gagal dihentian Terracciano. Fiorentina tertinggal 1-2 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim tetap bermain menyerang. Inter baru bisa memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-67. Romelu Lukaku mengontrol bola dan melepas tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan Lukaku masih bisa ditahan Terracciano.

Handanovic juga beberapa kali membuat penyelamatan gemilang, termasuk menahan tendangan Luka Jovic pada menit ke-79 dan menit ke-82.

Inter masih selamat dari kebobolan dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan selesai. Inter Milan juara Coppa Italia 2022/23. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version