Jumat, 12 April 2024

Piala Dunia U-17 2023 Tuntas, Ketua Umum PSSI Terima Kasih ke Presiden hingga Penonton

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Suasana opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya pada Jumat (10/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Piala Dunia U-17 2023 tuntas pada Sabtu (2/12/2023) malam ini. Berakhirnya turnamen ini ditandai dengan laga final antara Jerman dengan Prancis di Stadion Manahan, Surakarta.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia,” ujar Erick dalam laman resmi PSSI.

Secara khusus Erick berterima kasih kepada Joko Widodo Presiden yang telah menjadi motor di balik gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita,” ujar Erick.

Selain itu, Erick juga berterima kasih kepada FIFA yang memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari event ini.

Tak ketinggalan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah dari masing-masing venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, yakni Surabaya, Bandung, Jakarta, dan Surakarta.

Ucapan terima kasih juga sampaikan kepada seluruh panitia, serta dari masyarakat dan pecinta sepak bola di Indonesia.

“Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan,” ujar Erick. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version