Senin, 22 Juli 2024

Tantang Rans Nusantara, Persebaya Usung Misi Balas Kekalahan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat berlatih hari ini (27/2/2023), jelang melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, besok (28/2/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (28/2/2023).

Dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut, Aji Santoso pelatih Persebaya bertekad mencuri poin di kandang Rans Nusantara.

“Memang dalam pertandingan putaran pertama, waktu itu kami sempat leading 1-0, akhirnya kami kalah 1-2. Untuk itu, dalam pertandingan besok, kami berusaha semaksimal mungkin, kalau memang bisa membalas kekalahan, itu sangat bagus,” ucapnya dalam pre match press conference, Senin (27/2/2023).

Ia menyampaikan, untuk menghadapi pertandingan pekan ke-27 besok, persiapan yang dilakukan anak asuhnya secara keseluruhan sudah bagus. Meskipun, waktu recovery yang dijalani cukup singkat, seusai pertandingan melawan PSM Makassar.

“Yang jelas, untuk memulihkan kondisi pemain kami, besok harus cepat dapat poin,” ucap mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

Sementara itu, Rizky Ridho Pemain Persebaya menyatakan, hasil minor yang didapat timnya selama dua pertandingan terakhir, akan menjadikan motivasi dirinya untuk bangkit di laga besok.

“Kami dari pemain, setelah kehilangan poin dua kali, kami berharap untuk pertandingan besok, kita dapat poin tiga dan kita bisa menampilkan yang terbaik,” ucapnya.

Pemain berposisi centre back itu juga mengatakan, bahwa skuad Persebaya sudah melakukan evaluasi atas kesalahan yang dilakukan timnya di pertandingan sebelumnya.

“Setiap bertanding, pelatih sudah melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” ucap pemain yang juga menjadi benteng pertahanan Timnas Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, dalam pertandingan melawan The Prestige Phoenix besok sore, pihaknya akan bermain rapi dan menerapkan apa yang menjadi instruksi tim pelatih.

“Yang terpenting, pesan dari pelatih jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama,” ujarnya.

Sebagai diketahui, dalam klasemen sementara Liga 1, saat ini Persebaya berada di peringkat ketujuh dengan raihan total 37 poin dalam 24 pertandingan.

Sedangkan, Rans Nusantara saat ini berada di posisi ke-18 dengan raihan total 17 poin dari 26 pertandingan yang dilakoni di Liga 1 musim ini.(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version