Jumat, 19 Juli 2024

Timnas Wanita U-19 Siap Unjuk Gigi di Piala AFF 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas Wanita U-19 mengadakan tiga kalli uji coba sebelum berlaga di Piala AFF U-19 2023. Foto: PSSI

Tim nasional wanita Indonesia U-19 makin siap menghadapi turnamen Piala AFF U-19 2023 yang akan digelar di Palembang pada 5-15 Juli 2023. Mereka kian matang usai melakoni tiga kali uji tanding.

Tim pra-PON Lampung menjadi lawan terakhir yang mereka hadapi pada Sabtu (1/7/2023) lalu. Dalam laga yang digelar di Stadion Atletik, Palembang itu, Garuda Pertiwi Muda berhasil mencetak tujuh gol.

Sebelumnya, tim asuhan Rudy Eka Priyambada mengantongi dua kemenangan saat uji tanding melawan Farmel Hatta dan PUSRI.

“Dari tiga kali uji coba ini para pemain menunjukkan banyak kemajuan. Saya pikir anak-anak secara mental, fisik sudah oke. Mereka juga sudah mengerti cara bermain, baik saat bertahan maupun saat menyerang,” kata Rudy dalam laman resmi PSSI.

Rudy menegaskan, timnya harus lebih siap menghadapi ujian sesungguhnya di Piala AFF nanti. Ia berharap para pemain bisa terus konsisten dan bekerja keras memberikan semua kemampuannya.

“Terpenting adalah kesiapan mental dan fisik yang harus dijaga. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan AFF nanti,” jelasnya.

Garuda Pertiwi Muda memulai kiprahnya dengan menghadapi Timor Leste pada 5 Juli 2023. Lalu mereka bersua Laos pada 7 Juli dan Kamboja pada 9 Juli. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version