Sabtu, 13 Juli 2024

Timnas Wanita Bertolak ke Vietnam, Siap Hadapi Kualifikasi Piala Asia U-20

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Timnas sepak bola wanita Indonesia saat akan bertolak ke Vietnam, Minggu (5/3/2023) untuk menjalani babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 AFC. Foto: PSSI

Timnas sepak bola wanita Indonesia U-20 akan menjalani gelaran babak pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 AFC, pada tanggal 7 -11 Maret 2023 mendatang di Vietnam.

Rudy Eka Priyambada Pelatih Timnas sepak bola wanita Indonesia U-20 mengatakan setelah tuntas melakukan seleksi dan pemusatan latihan, pihaknya membawa 23 pemain yang akan berlaga di grup F.

“Pemain yang akan dibawa adalah mereka yang sudah mengikuti TC di Jakarta dengan kriteria penilaian dari tim pelatih, semoga skuad ini bisa membawa hasil positif di laga-laga yang akan dihadapi nanti di Vietnam” ucapnya, Minggu (5/3/2023).

Dari seluruh pemain yang diboyong itu, dia mengatakan bahwa terdapat beberapa pemain baru, dengan tujuan menambah jam terbang di kompetisi Internasional.

Apalagi menurutnya, hingga saat ini agenda Internasional yang dihadapi skuad Garuda Pertiwi Muda hanya gelaran AFF Wanita U-18 pada bulan Agustus tahun lalu.

“Di kompetisi ini kami akan melihat bagaimana level permainan kami dengan negara-negara lain di fase grup. Mereka selalu unggul di level senior dan ini menjadi kewaspadaan untuk tim, agar bisa tampil maksimal meski ini adalah kompetisi di level kategori usia” ucapnya.

Di fase grup F nanti, Timnas sepak bola wanita Indonesia U-20 akan menghadapi tiga negara, yakni tuan rumah Vietnam, India dan Singapura. Yang mana, dalam gelaran ini jika lolos akan melaju ke fase selanjutnya dan membuka jalan berlaga ajang putaran final di Uzbekistan.

Seluruh rombongan Timnas yang bertolak ke Vietnam tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni sebagian pada Sabtu (4/3/2023) kemarin, dan sebagian lagi berangkat pada Minggu (5/3/2023) hari ini.

“Hari ini kami bertolak ke Vietnam setelah beberapa hari melakukan persiapan. Terimakasih atas dukungan penuh dari PSSI, pak Erick Thohir Ketua Umum beserta jajaran yang mendukung segala persiapan hingga keberangkatan tim. Semoga kami bisa memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version