Kamis, 16 Mei 2024

Bek Timnas Janjikan Indonesia Menang Lawan Irak U-23

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Ilham Rio Fahmi bek kanan tim nasional Indonesia U-23 berjanji bahwa tim yang dibelanya akan dapat memenangi laga kontra Irak, pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) besok.

Tim Garuda Muda harus bertanding melawan Irak pada perebutan peringkat ketiga, setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan pada pertandingan semifinal, Senin (29/4/2024) silam. Seandainya mampu mengalahkan Irak, maka timnas sepak bola Indonesia akan mendapatkan satu tiket untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Kami berjanji kepada masyarakat bisa menang besok. Saya juga yakin kami semua sudah berkembang bagus karena sering berlatih bersama,” ucap Rio pada konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (1/5/2024).

“Jika kami lolos ke Olimpiade, kami tentu saja bisa membuat masyarakat Indonesia bangga, dan ini juga jadi sejarah bagi Indonesia. Agar itu terjadi, kami harus memberikan yang terbaik di laga besok, Insya Allah,” tambahnya.

Terlepas dari beberapa keputusan wasit yang merugikan Indonesia saat bermain melawan Uzbekistan, harus diakui bahwa Garuda Muda tidak tampil sebaik saat melawan Korea Selatan di fase perempat final.

Untuk itu, Rio menyebut ia dan rekan-rekan setimnya telah belajar mengatasi rasa gugup yang masih mereka derita saat bermain melawan Uzbekistan.

“Saya sudah mempersiapkan diri, bagaimana saya bisa memberikan yang terbaik, pelatih juga sudah memberikan saya menit bermain, dan saya tidak ingin tampil buruk usai diberi kepercayaan oleh pelatih, jadi saya akan memberikan yang terbaik di lapangan sehingga bisa membantu rekan-rekan saya dan membuat masyarakat bangga. Insya Allah,” ujar pemain Persija Jakarta itu.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Irak akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Kamis malam. Pertandingan itu akan dipimpin Majed Alshamrani wasit Arab Saudi, yang juga pernah memimpin pertandingan Indonesia melawan Australia pada fase grup.

Seandainya Indonesia kalah pada pertandingan itu, maka Indonesia masih memiliki satu peluang lagi untuk tampil di Olimpiade. Yaitu dengan memenangi pertandingan antar konfederasi melawan Guinea wakil Afrika, yang akan berlangsung pada 9 Mei mendatang. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version