Kamis, 16 Mei 2024
Piala Asia U-23

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah saat Nobar Timnas di Grahadi Bareng Legend Persebaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ribuan masyarakat tumpah ruah di halaman Gedung Negara Grahadi untuk mengikuti nobar Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Menjelang dimulainya lagai Timnas U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 di laga Semifinal Piala Asia U-23, ribuan orang berbondong-bondong memadati Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/4/2024) malam.

Penyelenggara nobar gratis malam ini dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang khusus memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyalurkan dukungannya kepada Timnas Indonesia U-23.

Pantauan suarasurabaya.net, masyarakat Surabaya dan sekitarnya mulai memadati Grahadi pukul 18.00 WIB. Semakin malam, kawasan Grahadi bertambah ramai, hingga lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo menjadi padat.

Ribuan masyarakat memadati halaman Gedung Negara Grahadi mengikuti nobar Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ketika sudah memasuki kawasan Grahadi, ribuan peserta nobar ini langsung menyerbu belasan gerobak makanan tradisional Jawa Timuran yang khusus disediakan pihak Pemprov Jatim untuk menemani nobar.

Setiap masyarakat yang datang ke Grahadi akan mendapat kupon makanan di pintu masuk dan bisa ditukarkan ke salah satu makanan secara gratis.

Ada banyak sekali kuliner rakyat Jawa Timuran di Grahadi ini. Mulai dari sate, bakso, ada soto ayam juga, bahkan juga ada wedang ronde.

Tdak hanya itu suasana nobar juga semakin meriah dengan adanya hiburan dari band lokal untuk memeriahkan suasana. Selain itu Pemprov Jatim juga menyediakan doorprize menarik.

Nobar kali ini dihadiri langsung oleh Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur dan para legenda Persebaya, salah satunya adalah Ferril Hattu mantan pemain Timnas Indonesia dan Legend Persebaya.

Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim bersama salah satu legend Persebaya dan timnas di nobar Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) di Gedung Grahadi. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pj Gubernur Jatim itu mengatakan, dirinya sengaja mengajak para punggawa timnas dan Persebaya di nobar malam hari ini agar masyrakat bisa menghargai jasa para pemain yang membela Indonesia di kancah internasional.

“Kita semua harus bisa menghargai jasa mereka, para pemain yang berjuang membela Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi apabila Timnas U-23 berhasil mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 maka dipastikan, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan, bakal memegang tiket ke Olimpiade Paris pada musim panas 2024 nanti.

Maka tidak heran doa dan dukungan dari jutaan masyarakat Indonesia, termasuk Jatim akan diberikan kepada Timnas U-23 yang akan berjuang melawan Timnas Uzbekistan U-23 yang merupakan juara bertahan Piala Asia.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version