Selasa, 30 April 2024

Liverpool Pakai Seragam Baru Lawan Chelsea

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Liverpool akan mengenakan seragam kandang terbaru mereka saat menjamu Chelsea dalam laga susulan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB.

Hal itu diungkapkan pihak New Balance lewat akun Twitter resmi mereka pada @NBFootball pada Rabu (11/5/2016) malam.

“Baju yang diciptakan untuk Liverpool. Simak penampilan perdana seragam kandang terbaru Liverpool di lapangan malam ini,” demikian alih bahasa kicauan akun New Balance yang diunggah dalam Bahasa Inggris seperti dilansir Antara.

New Balance tak banyak melakukan perubahan mendasar terhadap seragam kandang Liverpool untuk musim 2016/2017 tersebut.

Warna merah khas Liverpool tetap digunakan dipadukan sentuhan warna kuning emas untuk logo, sponsor serta corak garis tipis di lengan dan kerah seragam tersebut.

Seragam itu juga tetap menggunakan logo retro Liverpool berupa Burung Liverbird ketimbang logo berperisai yang biasa disematkan sebagai lambang resmi klub tersebut.

Ornamen Api Hillsborough sebagai tanda penghormatan kepada 96 pendukung Liverpool yang menjadi korban Tragedi Hillsborough juga tetap disematkan di punggung seragam.

Sentuhan terbaru dari seragam anyar itu ialah bubuhan frasa “Theres no noise like Anfield noise” yang didedikasikan kepada para pendukung Liverpool yang kerap menciptakan atmosfer luar biasa kala mendukung Pasukan Merah berlaga di lapangan kandang mereka itu.

Pada musim 2015/2016 saja misalnya raksasa Jerman Borussia Dortmund dan wakil Spanyol Villarreal menjadi salah dua tim yang harus tampil di bawah tekanan keriuhan Anfield yang berujung kemenangan untuk tuan rumah di babak perempat final dan semi final Liga Europa.

Sementara itu seragam kandang penjaga gawang Liverpool justru hadir dalam warna baru yakni hijau lemon.

Laga melawan Chelsea tersebut sekaligus menjadi pertandingan kandang terakhir Liverpool musim ini, sebab mereka akan melakoni pekan pamungkas Liga Inggris dengan melawat ke markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns.

Sedangkan laga pamungkas Liverpool adalah partai final Liga Europa melawan juara bertahan Sevilla di Stadion St. Jakob-Park pada 19 Mei 2016.

Rencananya selepas pertandingan melawan Chelsea, seluruh skuat Liverpool akan melangsung putaran penghormatan untuk berterima kasih kepada para pendukungnya yang lazim dilakukan di tiap laga kandang terakhir dalam sebuah musim kompetisi. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs