Selasa, 30 April 2024

Dorong Sentra Ikan Bulak, Pembebasan Lahan Beres 31 Maret

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Pembebasan lahan dilakukan di kawasan Sentra Ikan Bulak (SIB) Surabaya Utara untuk memudahkan akses jalan di kawasan tersebut.

Sehingga, ke depannya, menurut Suprayitno Camat Bulak, akses jalan menuju SIB tidak lagi sempit.

“Dalam waktu dekat, tanggal 31 Maret bulan ini warga di sana siap membongkar karena sudah mendapatkan ganti untung,” kata dia kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (26/3/2016).

Menurut Suprayitno, ke depannya SIB akan dijadikan sebagai pusat pengolahan berbagai macam hasil laut di Kota Surabaya.

“Nanti di SIB kan ditampung olahan hasil ikan laut, seperti misalnya ikan pengasapan dan ada ikan segar. Selain itu, juga akan ada pernak-pernik hasil laut. Ada juga makanan dan minuman khas pantai pesisir,” kata dia.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya mempersiapkan peresmian Jembatan Kenjeran yang rencananya dilengkapi air mancur menari menjadi destinasi wisata dan ikon baru di Kota Surabaya, dalam Bulak Fest 2016.

Dijadwalkan berbagai acara akan digelar mulai 3, 9, 10 April 2016 mendatang. Lokasi acara dipusatkan di Sentra Ikan Bulak (SIB) yang telah dibangun Pemkot Surabaya sebagai pusat perdagangan ikan terbesar di Kota Pahlawan. Seribu orang diperkirakan akan tumplek blek di acara tersebut.(dop)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs