Selasa, 30 April 2024

Kota Surabaya Bisa Mengacu Singapura untuk Jadi Kota Wisata

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Keberhasilan sebuah kota sebagai kota wisata tidak lepas dari kelayakan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusianya. Dua hal ini mutlak dimiliki sebuah kota kalau ingin membangun dan mengembangkan potensi wisatanya menuju wisata kelas dunia.

Yusak Anshori Ketua Dewan Pariwisata Indonesia Jawa Timur pada Radio Suara Surabaya mengatakan, sebenarnya Kota Surabaya ini kalau ingin dikembangkan menjadi kota wisata bisa mengacu negara kota Singapura. Singapura dinilai Yusak mempunyai kemiripan tipologinya dengan Surabaya.

Selain kebersihan udaranya, Singapura kata Yusak Anshori, juga sangat detil dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya.

Dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, Yusak yakin, bukan tidak mungkin Surabaya akan bisa dikembangkan wisata kotanya seperti yang dilakukan Singapura.

Yusak Ketua Dewan Pariwisata Indonesia Jawa Timur berharap, kota-kota lain di Jawa Timur mengembangkan konsep wisata sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Kalau Jawa Timur banyak ragam wisatanya, bukan mustahil wisatawan yang datang ke Jawa Timur mempunyai banyak pilihan destinasi dan bisa memperlama berwisata di provinsi ini. (gk/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs