Kamis, 16 Mei 2024

Pendidikan Lingkungan Mulai Dini Sangat Penting

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pengenalan pendidikan lingkungan pada anak-anak, harus dilakukan mulai usia dini.

Langkah ini perlu dilakukan, karena dengan mengenalkan kepedulian lingkungan pada anak-anak mulai dari usia dini, akan membuat anak paham dan mengerti manfaat dari kepedulian lingkungan untuk kehidupan mereka di masa depan.

Pandu Setio PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, dengan kegiatan itu, diharapkan anak-anak paham tentang penggunaan energi, khususnya listrik dan cara untuk menghematnya. “Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak paham dengan mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan dan perkembangan teknologi,” ujar Pandu di sela Sosialisasi Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan di SDN Kaliasin 1, Sabtu (24/5/2014).

Selain itu dalam kegiatan yang digelar, Sharp juga mengajak anak-anak untuk paham tentang global warming dan dampak yang akan ditimbulkan kalau anak-anak tidak memahami arti penting lingkungan untuk kehidupan mereka di masa mendatang.

Dalam kegiatan yang digelar di SDN Kaliasin 1, anak-anak juga diajak melalukan aksi tanam pohon di halaman sekolah dan bersih-bersih sekolah juga diajari cara memanfaatkan gelas dan botol plastik bekas air mineral.

Sementara Sujilah Kepala Sekolah SDN Kaliasin 1 mengatakan, kegiatan yang dilakukan Sharp sangat bagus untuk menambah wawasan anak-anak, sehingga mereka tidak hanya dapat ilmu dari pelajaran di sekolah. “Saya harap kegiatan seperti ini, bisa berulang kali dilakukan, agar anak-anak juga paham tentang manfaat peduli lingkungan untuk masa depan mereka,” ujar Sujilah.

Kegiatan Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan yang digelar Sharp, juga akan dilakukan di 3 kota lainnya, diantaranya Semarang, Tasikmalaya, dan Bogor. (tas)

Teks Foto :
– Sosialisasi Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan di SDN Kaliasin 1, Sabtu (24/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs