Selasa, 30 April 2024

Tiga Atlet Junior INKAI Jatim Dipanggil Pelatnas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Prestasi atlet karate Jawa Timur terus diakui Pengurus Besar Federasi Olah raga Karate Indonesia (PB FORKI).

Menyusul prestasi seniornya Umar Syarif 3 atlet junior Karate Jatim dipanggil masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk mengikuti kejuaraan AKF Asia di Malaysia Agustus mendatang. Ketiga atlet Riski, Mediana dan Sutantyo. Ketiga altet itu dari Sidoarjo dan Surabaya.

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Dicky Budi Setiawan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Perguruan INKAI Jatim mengatakan, terpilihnya mereka berkat pembinaan berjenjang yang terus intens dilakukan Institut Karatedo Indonesia INKAI Jatim.

Dicky Budi Setiawan mengatakan, terpilihnya 3 atlet Junior INKAI Jatim masuk Pelatnas merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Itu artinya, pembinaan berjenjang yang dilakukan Forki Jatim terutama perguruan INKAI bisa sukses.

INKAI Jatim berhasil memunculkan atlet-atlet berprtestasi yang tidak pernah terputus. Bahkan prestasi mereka tidak main-main di posisi level Internasional.

Dicky berharap, prestasi ini akan terus berkelanjutan. Sehingga nantinya juga akan muncul atlet-atlet potensi Jatim yang terus bermunculan di level Internasional.

Dicky berharap, ketiga atlet yang bergabung Pelatnas mampu memberikan hasil terbaik. Minimal peringkat prestasi mereka naik dari event Internasional sebelumnya yang pernah diikuti.

Seperti Sutantyo misalnya, bisa masuk 3 besar kejuaraan Asia. Lalu Mediana dan Riski juga mampu ke babak perempatfinal kejuaraan dunia di Spanyol. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs