Selasa, 30 April 2024

Nikmati Liburan, Warga Naik Perahu Keliling Suramadu

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Rombongan warga berangkat dari T1 area bawah Jembatan Suramadu untuk berkeliling naik perahu. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Libur Lebaran yang bertepatan dengan libur sekolah benar-benar dimanfaatkan oleh warga Surabaya. Mereka memilih untuk menghabiskan waktu di bawah Jembatan Suramadu.

Naik perahu keliling Suramadu menjadi pilihan mereka untuk mengisi musim liburan ini. Yon Priyono misalnya, dirinya mengajak kedua putrinya untuk naik perahu berkeliling di laut bawah Jembatan Suramadu.

“Iya ini sama anak saya. Kebetulan mereka juga lagi liburan kan. Kita sering kesini memang kalau lagi liburan,” ujar warga Kedinding Surabaya ini kepada suarasurabaya.net, Senin (20/7/2015).

Menurut Wandi, salah seorang nelayan, tarif untuk sekali keliling area bawah Suramadu sebesar Rp50.000.

“Itu rombongan, 7 orang lah. Itu untuk sekali putaran dari T1 sampai T20 lalu balik lagi ke T1,” ujar dia.

Kata Wandi, di musim liburan ini, dirinya bisa mendapatkan sekitar Rp600.000/hari dengan mengantarkan para pengunjung keliling di area bawah Suramadu. Dirinya juga mengatakan kalau pengunjungnya tidak hanya berasal dari Kota Surabaya saja.

“Ada yang dari Semarang, bahkan ada juga yang jauh-jauh dari Bandung dan Cirebon kesini. Mereka rata-rata 20 orang,” kata dia.

Selain naik perahu, di area Jembatan Suramadu juga terdapat penjual aneka makanan dan minuman. Seperti misalnya lontong kupang dan gado-gado.

Untuk lontong kupang satu porsi ditarif Rp7000. Sementara Gado-gado satu porsinya ditarif Rp9500. Untuk minuman seperti teh hangat di are Jembatan Suramadu harganya Rp2.500/gelas. (dop/iss/tok)

Teks Foto:
– Selain naik perahu, banyak warga yang bermain air di area bawah Jembatan Suramadu
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs