Selasa, 30 April 2024

Warna-warna Soft Perempuan Modern Mendominasi Catwalk SFP

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara busana karya Diana Putri & Grace Liem dalam Surabaya Fashion Parade 2017. Foto: Totok suarasurabaya.net

Warna-warna soft diantaranya merah maroon, kuning pastel, menjadi pilihan warna yang tergambar pada karya-karya designer dalam Surabaya Fashion Parade (SFP), Jumat (5/5/2017) yang menghadirkan Diana Putri & Grace Liem, Lotus & Carendelano, serta Oka Diputra & Charlotte Chan.

Meskipun tampil dengan warna merah cerah, busana garapan Oka Diputra 7 Charlotte dipadukan dengan bahan lain berwarna lebih soft seperti broken white yang menjadikan ceriahnya warna merah tergradasi.

Kain merah yang menutup bagian kepala hingga kaki model tidak memberikan kesan mendominasi, tetapi justru menjadi lembut lantaran pilihan warna broken white yang dikenakan pada bagian atasan. Tetapi secara keseluruhan pilihan Oka Diputra menjadi menarik dengan tabrakan warna cerah dan soft.

Diana Putri & Grace Liem berbeda dengan Oka, justru menampilkan beragam warna pada busana garapannya di SFP yang ditampilkan di Tunjungan Plaza Surabaya kali ini. Warna merah, hitam, kuning emas, dan hijau lumut dipadupadankan pada busana-busana mewah dan sangat feminin.

Sebuah gaun dengan rok pendek berwarna emas, dilengkapi dengan hiasan rambut futuristik dan sepatu boot selutut terlihat sangat anggun bak gaun mewah yang dikenakan putri-putri kerajaan di abad pertengahan. Mewah dan elegan.

Sedangkan Lotus & Carendelano pada pentas SFP 2017, menampilkan busana-busana dengan garis-garis menawan perempuan modern serta warna-warna beragam yang tidak terlalu mencolok tetapi terkesan sangat feminin.

Ada warna biru dipadukan dengan broken white. Juga ada warna hitam lengkap dengan penutup kepala yang memberikan kesan misterius sekaligus eksi bagi perempuan yang mengenakannya. Garis tubuh melalui busana-busana yang ditampilkan dengan kuat memberikan kesan modern.

Pada Jumat (5/5/2017) selain penampilan gaun mewah karya Diana Putri & Grace Liem, Lotus & Carendelano, serta Oka Diputra & Charlotte Chan, juga menampilkan sederet perancang busana yang secara khusus menampilkan koleksi busana muslim.

Sementara untuk Sabtu (6/5/2017) dijadwalkan tampil garapan busana avant garde dan urban dengan designer-designer diantaranya Yunita Kosasih, Aldre, Laura Paulina Kelly dan Erwin Ibrahim.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
31o
Kurs