Kamis, 16 Mei 2024

Intelijen Pasmar-1 Razia Narkoba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan pemeriksaan urine dilaksanakan di jajaran Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar

Staf Intelijen Pasmar-1 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan sidak Narkoba di Brigif-1 Mar, Gedangan, Sidoarjo, Senin (9/10/2017).

Kegiatan sidak Narkoba ini dilaksanakan secara mendadak, rutin dan berkala di lingkungan Pasmar-1 yang melibatkan personel gabungan dari Staf Intelijen Pasmar-1, Denintel Pasmar-1, Denprov Pasmar-1 dan Kesehatan Denma Pasmar-1 yang dipimpin Letkol Marinir David Harrison, S.Pd., Paban Pamgal Sintel Pasmar-1.

Sedangkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo dipimpin Edi Waluyo, S.E., kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat beserta 6 anggota BNN Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Letkol Marinir David Harrison, S.Pd., Paban Pamgal Sintel Pasmar-1, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengamanan dan pencegahan sebagai upaya tindakan preventif dan memastikan tidak terjadinya penyalahgunaan Narkoba dan zat kimia berbahaya lainnya, guna mewujudkan Prajurit Pasmar-1 Korps Marinir bersih dari Narkoba.

“Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara terus-menerus dengan cara tes urine pada saat para prajurit melaksanakan apel pagi di satuan masing-masing yang dipilih secara acak,” papar Letkol Marinir David Harrison, S.Pd.

Sidak Narkoba ini disaksikan langsung oleh Letkol Marinir M.Amin S.Pd., M.A.P., Pasintel Brigif-1 Marinir dan Letkol Marinir Bakti Dasasasi P, S.E., Pasops Brigif-1 Marinir.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs