Selasa, 30 April 2024

Presiden Fokus Membangun SDM melalui Pendidikan Vokasi, Optimalkan Bonus Demografi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden mengadakan rapat kabinet terbatas membahas pendidikan vokasi, Kamis (16/5/2019), Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Kamis (16/5/2019), memimpin rapat terbatas dengan jajarannya untuk membahas pendidikan dan pelatihan vokasi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden ingin mendapatkan perbaikan rencana yang lebih detail dari para Menteri Kabinet Kerja.

“Sehingga nanti betul-betul ketemu apa yang kita inginkan, yaitu bonus demografi yang puncaknya kurang lebih tahun 2030, betul-betul bisa kita manfaatkan dan kita bisa melakukan pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran,” ujar Presiden.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut Jokowi, kuncinya adalah perbaikan serta reformasi pendidikan dan pelatihan vokasi yang dilakukan secara terpadu dan terintegrasi.

“Sekali lagi, saya ingin sebuah hal yang konkret, betul-betul pelatihan itu menghasilkan SDM yang kelihatan ter-upgrade betul skill-nya, sehingga anggaran yang kita keluarkan betul-betul bermanfaat dan ada hasil konkretnya,” tegas Jokowi.

Hadir dalam rapat antara lain Menko bidang Kemaritiman, Menko bidang Perekonomian, Menko Polhukam, Menristek Dikti, Mendikbud, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan. (rid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs