Jumat, 17 Mei 2024

Melukis Harapan Merangkai Masa Depan, Kegembiraan Jelang Ramadhan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Anak-anak melukis dan menulis harapan pada balon, sebagai wujud kegembiraan jelang datangnya Ramadhan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Yayasan Dana Sosial Alfalah (YDSF) Surabaya, Senin (29/4/2019) gelar kegiatan bertema: Melukis Harapan Merangkai Masa Depan, yang diikuti ratusan pelajar, dan anak-anak panti asuhan, untuk sejenak bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Menurut Jauhari Sani Direktur YDSF, bahwa kegiatan kali ini memang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar dan mereka yang berasal dari panti asuhan untuk sejenak bergembira bersama, sebelum datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kami ajak anak-anak dari beberapa sekolah dasar, juga dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Surabaya untuk bergembira bersama-sama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Mereka kami berikan tantangan untuk melukis atau menampilkan karya-karyanya,” terang Jauhari Sani.

Kegiatan dipusatkan di Taman Bungkul, dengan terlebih dulu menampilkan beberapa kesenian yang juga dimainkan anak-anak, seperti pertunjukan Angklung dilanjutkan dengan pentas kelompok sholawat.

Kegiatan ini lanjut Jauhari juga diharapkan akan menjadi bagian dari aktivitas anak-anak mengisi kegiatan yang positif menyambut datangnya Ramadhan. Disamping mengajak anak-anak bergembira, kegiatan ini diharapkan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak.

Beberapa anak-anak masih mengenakan seragam sekolah dan dengan penuh antusias mengikuti rangkaian kegiatan, termasuk membuat tulisan-tulisan berisi harapan pada sebuah balon yang dibagikan kepada anak-anak.

Ditambahkan Khoirul Anam Humas YDSF, bahwa melalui kegiatan penuh kegembiraan Senin (29/4/2019) ini, anak-anak akan memiliki pengalaman menyenangkan saat menyambut Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan menarik.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, anak-anak ini merasakan datangnya bulan suci Ramadhan sebagai sebuah kegembiraan serta kesenangan, dan menjadikan pengalaman ini sebuah peristiwa yang menggembirakan disaat Ramadhan,” pungkas Anam.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs