Senin, 27 Mei 2024
Advertorial

Ingin Medical Check Up di Melaka dengan Lancar? Ikuti 4 Langkah Mudah Ini

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Melaka sudah menjadi salah satu kota di Malaysia yang menjadi destinasi wisata medis terkenal di kawasan Asia Tenggara. Tak sedikit pula pasien asal Indonesia yang memilih berobat ke Melaka demi mendapat kesembuhan. Bahkan salah satu selebriti Ibu Kota, Ashanty pernah memutuskan untuk menjalani pengobatan ke Melaka setelah didiagnosa mengidap autoimun pada 2019 lalu.

Di kota yang dinobatkan sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO pada 2008 ini terdapat banyak rumah sakit bertaraf internasional. Masing-masing rumah sakit di sini memiliki spesialisnya sendiri-sendiri yang menjadi rujukan utama para pasien.

Tidak sedikit pula orang-orang datang ke Melaka untuk melakukan medical check up. Meski terdengar remeh, tapi medical check up sangat penting dilakukan demi bisa mendeteksi gejala di dalam diri Anda sedini mungkin.

Tapi tak sedikit di antara kita yang kebingungan saat sudah merencanakan ingin medical check up kesana. Apa yang harus dilakukan, bagaimana prosedurnya, dan banyak pertanyaan lainnya. Tapi sebetulnya Anda tak perlu bingung karena sebetulnya hanya perlu 4 langkah mudah untuk bisa medical check up ke Melaka seperti di bawah ini:

1. Cari tahu informasi rumah sakit terkenal di Melaka

Setiap rumah sakit di Melaka memiliki keunggulan dan spesialis yang berbeda. Beberapa rumah sakit yang paling terkenal kota ini adalah Mahkota Medical Centre, Pantai Hospital Ayer Keroh Melaka, Oriental Melaka Straits Medical Centre, dan Putra Specialist Hospital Melaka.

Selain dikenal dengan keunggulan masing-masing, setiap rumah sakit pastinya menawarkan paket medical check up dengan harga yang berbeda-beda. Di sinilah Anda perlu mencari tahu informasi sedetail mungkin.

Sebagai gambaran, Mahkota Medical Centre menawarkan paket medical check up mulai dari RM 498 atau setara Rp1,8 juta (kurs Rp3.744). Sementara Pantai Hospital Ayer Keroh Melaka mengenakan tarif mulai dari RM 430 atau setara Rp1,6 juta. Beda harga pastinya akan beda juga pelayanan yang Anda terima.

2. Pilih paket medical check up sesuai kebutuhan

Banyaknya paket medical check up yang ditawarkan oleh sebuah rumah sakit tak jarang membuat bingung. Di sisi lain, salah memilih paket medical check up justru hanya akan membuat pemeriksaan sia-sia. Pasalnya, bisa jadi pada paket yang Anda ambil justru tidak terdapat komponen pemeriksaan yang sebetulnya sangat Anda butuhkan.

Karena itu, pada bagian ini Anda harus lebih jeli dan berhati-hati. Tapi tak perlu bingung karena untuk urusan seperti ini Anda bisa memanfaatkan pelayanan konsultasi gratis di kantor perwakilan resmi seperti BerobatKeMelaka.com.

Dengan berkonsultasi terlebih dahulu tentu Anda tak hanya akan mendapat arahan yang tepat, tapi juga penjelasan yang mendetail mengenai berbagai hal yang perlu Anda ketahui. Hal ini juga sangat penting apalagi kalau mengingat Anda baru pertama kali ingin medical check up ke Melaka.

3. Booking slot medical check up sesegera mungkin

Ada banyak pasien dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara yang ingin berobat ke Melaka. Karena itu Anda tak dianjurkan untuk langsung terbang ke Melaka tanpa melakukan booking terlebih dahulu melalui kantor perwakilan resmi di Indonesia. Sebab bisa-bisa justru Anda tidak akan kebagian untuk dilayani sesampainya di sana.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Anda perlu untuk melakukan booking slot sesegera mungkin. Anda bisa mengatur jadwal periksa sesuai di hari dan tanggal yang Anda inginkan. Tapi dengan syarat lakukan booking paling tidak 2-3 minggu sebelumnya. Sebab dalam sehari slot yang diberikan oleh pihak rumah sakit hanya ada 40 antrean dan itu cepat penuhnya.

Tidak ada biaya tambahan dalam proses booking yang dilakukan melalui kantor perwakilan. Karena setiap jenis konsulitasi sampai dengan proses pendaftaran dipastikan gratis.

4. Pesan penginapan di sekitar rumah sakit tujuan

Dalam menentukan penginapan Anda perlu memerhatikan jarak tempuh menuju rumah sakit. Tujuannya agar Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk sampai ke rumah sakit. Apalagi sebelum medical check up Anda diharuskan untuk berpuasa dulu mulai dari pukul 10 malam.

Sebetulnya Anda pun tak perlu bingung mencari-cari penginapan. Karena BerobatKeMelaka.com akan merekomendasikan penginapan yang letaknya ada di sekitar rumah sakit. Anda pun bisa memilih penginapan sesuai dengan budget yang sudah dialokasikan untukitu, apakah hotel atau apartemen.

Dengan mengikuti 4 langkah sederhana ini medical check up ke Melaka akan terasa jauh lebih mudah. Bahkan akan sama mudahnya seperti merencankan medical check up di rumah sakit Indonesia. Tanpa ribet dan tanpa ada biaya tambahan.(adv/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs