Rabu, 1 Mei 2024

Dua Kapal Bertabrakan di Banyuwangi, Penumpang Dievakuasi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi, kapal tenggelam. Grafis: suarasurabaya.net

Dua kapal penumpang di Selat Bali terlibat tabrakan di dekat Dermaga LCM Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jumat (8/2/2019) dini hari.

Edwien dari Radio Mandala Banyuwangi melaporkan dalam jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/2/2019), kapal yang bertabrakan adalah KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dan KMP Liputan XII. Kecelakaan ini mengakibatkan lambung KMP Tunu Pratama Jaya 3888 bocor.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, penumpang kapal yang hendak menyebrang ke Bali itu terpaksa diturunkan dan dipindahkan ke kapal lain.

Agus Winartono Kepala KSOP Tanjung Wangi Banyuwangi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat KMP Tunu Pratama Jaya 3888 sedang melakukan pemuatan penumpang di Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Saat itu, datang KMP Liputan XII dari arah Pelabuhan Gilimanuk Bali dan akan bersandar di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

“Ketika proses pemuatan inilan, diduga KMP Tunu Pratama Jaya 3888 terombang ambing karena gelombang laut sedang tinggi. Secara bersamaan, KMP Liputan XII juga terseret sehingga pintu ramdornya menyentuh lambung KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dan kemudian menyebabkan kebocoran,” ujarnya. (wil/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs