Selasa, 30 April 2024

Jalan Beciro Sidoarjo Akan Dibeton Sepanjang 1,7 Km

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP Bupati Sidoarjo saat meninjau perbaikan Jalan Raya Beciro, Kamis (1/4/2021). Foto: Kominfo Sidoarjo

H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP Bupati Sidoarjo menyebutkan pembetonan Jalan Beciro, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo akan mulai dilakukan pada bulan Mei 2021.

Pembetonan jalan yang menggunakan anggaran sebesar Rp12,5 miliar itu dilakukan mulai dari Jalan Sawocangkring sampai SMPN 2 Wonoayu yang ada di Desa Beciro.

Pembetonan jalan sepanjang 1,7 Km itu menjadi satu-satunya jalan agar Jalan Beciro dapat dilalui dengan nyaman. Mengingat kontur jalan Beciro lebih rendah dari sungai di sampingnya. Ditambah lagi drainase-nya tidak jalan. Hal tersebut menjadi penyebab Jalan Beciro gampang rusak.

“Kontur jalannya (Jalan Beciro) memang cekung, sehingga air mencari tempat yang lebih rendah, drainasenya juga tidak begitu jalan, disampingnya ada sungai, posisi jalannya dibawah sehingga airnya tidak bisa lari ke sungai, ke drainase juga ndak bisa, akhirnya yang menjadi sungai jalannya, jadi satu-satunya jalan adalah melakukan pembetonan,” ucap Gus Muhdlor saat meninjau perbaikan Jalan Beciro, Kamis (1/4/2021), seperti dalam keterangan tertulis.

Oleh karenanya lanjut Gus Muhdlor, pengaspalan Jalan Beciro akan mubazir bila dilakukan. Terbukti bulan Desember lalu dilakukan pengaspalan, namun bulan ini sudah rusak. Namun jalan Beciro tetap dilakukan perbaikan agar kerusakaannya tidak terlalu parah.

“Ini ada perbaikan sedikit-sedikit, tidak semua karena mubazir nanti kalau kita aspal jalan ini, seandainya dieksekusi aspal, satu dua bulan sudah rusak. Jadi kami mohon dengan sangat kesabaran dan kami mohon maaf juga inshaalloh Mei nanti kita akan mulai pengecoran di Desa Beciro Ngengor,” ucapnya.

Dari pantauan dilapangan, perbaikan Jalan Beciro dilakukan dengan pengerasan jalan krikil. Mesin wales dinas PUPR Sidoarjo diterjunkan untuk melakukan perbaikan.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs