Selasa, 30 April 2024

Pastikan Keselamatan WNI, KBRI Tokyo Tidak Selenggarakan Salat dan Open House Idulfitri 1442 H

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Heri Akhmadi Duta Besar RI untuk Jepang Foto: KBRI Tokyo

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo tidak akan menyelenggarakan Salat dan Open House untuk umum pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Heri Akhmadi Duta Besar RI untuk Jepang memastikan, kebijakan ini diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya menyangkut keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang.

“Kita akan selenggarakan silaturahmi secara daring pada saat Lebaran nanti dengan seluruh WNI dan diaspora Indonesia di Jepang. Keselamatan dan perlindungan WNI adalah prioritas saya,” tegas Dubes Heri Akhmadi dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Silaturahmi secara daring pada saat momen Idulfitri dengan WNI nanti akan diumumkan KBRI Tokyo.

“Mohon kawan-kawan pantau terus media sosial KBRI Tokyo di Instagram.com/kbritokyo untuk info dan tautan silaturahim daringnya,” lanjut Heri.

KBRI Tokyo akan bekerja sama dengan simpul-simpul masyarakat seperti Keluarga Masyarakat Islam Indonesia Jepang, Indonesian Community in Japan (ICJ) dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Jepang untuk memastikan silaturahmi daring dapat menjangkau WNI dan diaspora Indonesia di seluruh penjuru Jepang.

Kepada WNI di Jepang, KBRI Tokyo juga mengingatkan kembali larangan mudik selama lebaran. Heri, beberapa waktu lalu mengimbau agar WNI di Jepang menunda rencana kepulangan ke tanah air mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Hal ini merujuk surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021.

“Kami serukan dan memohon dengan hormat agar seluruh WNI di Jepang dapat memperhatikan permintaan dan seruan dari Pemerintah Pusat. Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan bersama sebaiknya kita melepas rindu secara online dan berdoa untuk kesehatan dan keselamatan kita semuanya,” pungkas Heri.(faz/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs