Rabu, 1 Mei 2024

Polres Mojokerto Berikan Bantuan 150 Peti Jenazah untuk RS Rujukan Covid-19

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Dony Alexander, Kapolres Mojokerto, secara simbolis menyerahkan bantuan peti mati kepada RSI Sakinah sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, pada Kamis (27/8/2021). Foto: Istimewa

Polres Mojokerto menyerahkan bantuan sebanyak 150 unit peti jenazah kepada enam rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Dony Alexander, Kapolres Mojokerto, bersama Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto kepada RSI Sakinah sebagai salah satu rumah sakit rujukan pada Kamis (27/8/2021).

Dony merinci, sebanyak 40 peti jenazah diserahkan untuk RSI Sakinah, 25 unit untuk RSUD Prof. Dr. Soekandar, 25 unit untuk RSUD R.A. Basoeni, 20 unit untuk RS Sidowaras, 15 unit untuk RS Mawaddah Medika, 15 unit untuk RS Sumberglagah, dan 10 unit untuk RS Dian Husada.

Ia mengatakan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang menangani kasus Covid-19. Sehingga, apabila ada pasien yang meninggal dalam perjuangan melawan Covid-19, peti jenazah ini bisa digunakan.

Dalam kesempatan ini Ikfina Fahmawati mengucapkan terima kasih kepada Polres Mojokerto, karena hibah ini akan sangat membantu kelengkapan SOP dalam pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Kami berterima kasih kepada Polres Mojokerto atas hibah ini. Covid-19 memang masih ada, kita harus kendalikan dengan terus hidup sehat,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi RSI Sakinah, atas kerja keras dan keikhlasan untuk menerima pasien Covid-19.

Menurutnya, RSI Sakinah menyediakan kamar isolasi dan ICU Covid-19 paling banyak di Kabupaten Mojokerto.

“Bahkan tidak ragu untuk menerima, menolong dan merawat ibu hamil terkonfirmasi Covid-19,” tukasnya. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs