Selasa, 30 April 2024

Rakernas, PKS Jatim Siap Bertransformasi dan Berkolaborasi dengan Berbagai Kalangan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim di sela-sela Rakernas PKS, Rabu (2/2/2022). Foto: Istimewa

Rakernas PKS yang digelar di Jakarta sejak Senin-Rabu, 31 Januari-2 Februari 2022 ini membawa pesan khusus untuk semua anggota PKS di seluruh Indonesia.

Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim menyampaikan, pesan itu akan diteruskan hingga ke seluruh pengurus daerah PKS di Jawa Timur.

“Pesan Rakernas PKS di Jakarta ini menggaungkan semangat transformasi dan kolaborasi. Insyaa Allah kami akan melanjutkan sinergi dan kolaborasi yang selama ini sudah terbang di Jatim,” katanya Rabu (2/2/2022).

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur 2 periode itu mengatakan, PKS Jatim mengapresiasi langkah yang diambil DPP dengan menerapkan transformasi digital.

Saat berlangsung rakernas, ditunjukkan berbagai aplikasi digital berupa eKTA, ePerpus, eBCAD, eIurananggota, dan eArsip.

Menarik, kata Irwan, ada digital Lounge di lokasi acara. Oleh karena itu, dia sampaikan bahwa semangat yang diusung dalam Rakernas PKS 2022 ini memang penting terus digaungkan ke semua.

“Ini penting, sebab Jawa Timur memiliki jumlah penduduk dan pemilih yang sangat besar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Irwan bilang, DPW PKS Jatim dan DPD PKS di seluruh Jawa Timur akan merespons positif adanya semangat transformasi dan kolaborasi ini.

“Harapan kami makin banyak yang menjadi bagian dari PKS untuk sama-sama berjuang melayani dan membela masyarakat,” kata Irwan.

Dalam berbagai koordinasi dengan pengurus PKS di daerah, Irwan mengaku selalu menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baik dengan pemerintah setempat juga dengan berbagai tokoh masyarakat. Terutama kalangan milenial, perempuan, juga para kyai, habaib, dan ulama.

Semua kalangan dirangkul, kata dia. Baik petani, nelayan, buruh, pelaku UMKM, seniman dan budayawan, juga kalangan lain seperti purnawirawan, akademisi, dan praktisi di berbagai bidang.

PKS, kata dia, berkomitmen menjalankan politik kebangsaan yang siap berkomunikasi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa.

Selain melalui dewan pakar dan dewan penasehat, PKS Jawa Timur juga terbuka untuk merangkul berbagai kalangan sebagai Caleg PKS baik untuk caleg pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Dengan berbagai kolaborasi dan sinergi yang dibangun untuk membela rakyat itulah, Irwan berharap, PKS bisa terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Visi kami jelas, jadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan NKRI. Visi ini yang terus menyemangati kami menjalankan program-program kerakyatan,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs