Selasa, 30 April 2024

Jembatan Balun Lamongan Ambles Usai Dilintasi Truk Gandeng

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jembatan Balun, Dusun Balun, Lamongan dilaporkan ambles pada Selasa (29/3/2022) siang sekitar pukul 14.15 WIB.  Foto kiriman Nyon via e100

Jembatan Balun yang ada di Dusun Balun, Lamongan dilaporkan ambles pada Selasa (29/3/2022) siang sekitar pukul 14.15 WIB.

Iptu Anang Purwo Widodo Kanit Laka Lantas Polres Lamongan mengatakan, berdasarkan keterangan supeltas di lokasi, jembatan Balun ambles usai dilewati truk gandeng berwarna merah yang belum diketahui muatannya.

“Asal mulanya menurut supeltas yang melihat ada truk gandeng warna merah melintas di jembatan tersebut. Saat melintas jembatan itu langsung patah, namun truk bisa terselamatkan ke arah barat. Di belakang truk tidak ada kendaraan,” kata Iptu Anang saat dikonfirmasi Radio Suara Surabaya, Selasa.

Jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar enam meter itu ambles sedalam kurang lebih satu meter.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) untuk dikaji lebih dalam.

“Kami sudah menghubungi BPJN. Yang bisa merapat ke TKP nanti kita kaji apakah kendaraan bermuatan 8 ton ke bawah bisa lewat kami tunggu BPJN,” tuturnya.

Lalu lintas saat ini dialihkan dari dua arah, untuk golongan truk engkel ke atas disarankan lewat jalur Pantura. Sementara untuk motor dan mobil kecil bisa melintas di sisi paling kiri dan kanan jembatan. Saat informasi ini ditulis lalu lintas di Jembatan Balun yang amble macet.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs