Minggu, 28 April 2024

Elon Musk Orang Terkaya di Dunia Berencana ke Indonesia November 2022

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Elon Musk Pendiri Space X menerima kedatangan Jokowi Presiden RI, Sabtu (14/5/2022), di Markas Space X, AS. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengundang Elon Musk pengusaha bidang teknologi Amerika Serikat datang ke Indonesia, dalam kunjungannya ke Markas Space X, di Boca Chica, Sabtu (14/5/2022).

“Saya kira, dia (Elon Musk) sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia, dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Jokowi.

Merespons undangan Presiden RI, orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes mengatakan siap ke Indonesia bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan tertutup sebelum berkeliling ke fasilitas produksi roket Space X.

Sesudah meninjau dan berdiskusi dengan Elon Musk, presiden menjelaskan kedatangannya ini tindak lanjut perintahnya kepada Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang beberapa waktu lalu datang ke Space X.

“Ini tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon Musk mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi.

Sementara, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis menyiapkan masa depan yang lebih baik.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya menjalin kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia.

“Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kami membutuhkan banyak orang di masa depan,” tandas Elon Musk.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs