Selasa, 30 April 2024

Jamin Surabaya Aman Pasca Bom Bandung, Wali Kota Minta Warga Tetap Gotong-Royong

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung, Rabu (7/12/2022) kemarin, Eri Cahyadi Wali Kota beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) memastikan Surabaya tetap aman.

Namun, Eri tetap meminta warga Kota Pahlawan untuk tetap turut bergotong royong meski ada jaminan aman tersebut.

“Insya Allah yang namanya keamanan, keselamatan di Kota Surabaya adalah tanggung jawab saya. Biar keamanan saya dan Forkopimda yang menjaga. Tapi jenengan (Anda/warga) menjaga wilayah masing-masing. Munculkan rasa guyub dan rukun,” kata Eri, Kamis (8/12/2022).

Hal tersebut disampaikannya, mengingat baru-baru ini banyak kelompok remaja pembawa sajam yang cukup meresahkan warga. Untuk itulah dia meminta kesadaran untuk guyub terus terjaga.

“Sebenarnya, rasa guyub rukun menjaga wilayahya itu tidak sekali-sekali. Tapi terus-terusan. Kalau dijaga terus pasti aman,” paparnya.

Selain itu Wali Kota memastikan pengetatan pengamanan di tingkat RT/RW sudah berjalan.

“Sudah jalan, bahkan camat buat SE yang jaga karang taruna beraoa orang gitu-gitu sudah semua. Kita berjuang terus untuk kemiskinan, pengangguran, menjaga kota ini untuk anak cucu,” imbuhnya.

Sementara terkait momentum jelang Hari Raya Natal, Eri memastikan pula pengetatan tiap gereja dilakukan.

“Kita sudah melakukan itu, termasuk penguatan di gereja dan masjid. Gereja itu ada wilayah warga di kecamatan, jadi ada teman-teman dari suku-suku (ragam etnis), Banser, sudah siap. Tinggal kita kumpulkan saja gimana menjaganya,” bebernya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs