Rabu, 1 Mei 2024

Liga Inggris: Arsenal dan City Kompak Raih Kemenangan Tandang, Liverpool Tertahan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Phil Foden (kiri) dengan Erling Haaland setelah mencetak gol kedua Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Bournemouth di Vitality Stadium pada 25 Februari 2023. Foto: Reuters

Manchester City berhasil menang telak 4-1 dalam lawatannya ke markas Bournemouth dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris, di Vitality Stadium, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Melansir laporan Antara, gol-gol City dicetak Julian Alvarez, Erling Haaland dan Phil Foden pada babak pertama, serta gol bunuh diri Chris Mepham di babak kedua.

Tim tuan rumah cuma bisa mencetak gol hiburan di ujung laga, lewat aksi Jefferson Lerma.

Berkat kemenangan itu, City tetap berada di peringkat kedua dengan 55 poin, hanya tertinggal dua poin dari Arsenal. Sementara itu, Bournemouth masih terpuruk di peringkat ke+19, unggul dua angka dari tim juru kunci.

Pada pertandingan lain, Arsenal yang menduduki puncak klasemen memetik kemenangan 1-0 di kandang Leicester City, King Power Stadium, Sabtu (25/2/2023) malam WIB.

Arsenal yang mendominasi sepanjang laga mampu mencetak gol lewat aksi Gabriel Martinelli pada awal babak kedua.

The Gunners sebetulnya mampu mencetak gol pada babak pertama lewat aksi tendangan Leandro Trossard setelah mengambil bola rebound di kotak penalti. Sayangnya gol itu dianulir karena Ben White dinilai mengganggu Danny Ward.

Satu gol dari Martinelli itu, sukses membawa Arsenal kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 24 laga.

Gabriel Martinelli (kanan) sesaat sebelum mencetak gol untuk Arsenal ke gawan Leicester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris di King Power Stadium pada 25 Februari 2023. Foto: Reuters

Hasil kurang maksimal diraih Liverpool yang hanya mampu imbang tanpa gol melawan Crystal Palace, dalam pertandingan di Selhurst Park Stadium, Minggu dini hari WIB.

The Reds mendominasi penguasaan bola dan mencatatkan 12 peluang. Tapi, hanya empat yang on target. Sedangkan Crystal Palace menciptakan enam percobaan dan tidak ada yang on target.

Jordan Henderson Gelandang Liverpool (kiri) dan Jordan Ayem penyerang Crystal Palace berduel memperebutkan bola dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada 25 Februari 2023.

Hasil itu membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 36 poin. Sedangkan Palace berada di urutan ke-12 dengan perolehan 27 poin. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs