Sabtu, 11 Mei 2024

Tiap Hari 37 Ibu di Gaza Tewas Akibat Serangan Israel

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi Ilustrasi - Seorang perempuan sambil menggendong seorang anak menyelamatkan diri usai serangan udara Israel yang menghantam permukiman Ridwan di Kota Gaza, Gaza, 23 Oktober 2023. Foto:

Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengungkapkan sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza, sehingga menyebabkan keluarga mereka hancur dan anak-anak kehilangan perlindungan.

Melansir Antara, Jumat (22/3/2024), PRCS menerangkan bahwa, saat negara-negara di dunia Arab merayakan Hari Ibu, ada 37 ibu yang terbunuh setiap harinya dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Agresi itu sudah memasuki hari ke-167.

Sementara, masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dan Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan menyebutkan bahwa 28 ibu Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel tidak diberi hak untuk merayakan peringatan tersebut bersama anak-anak mereka.

Lebih lanjut, sekitar 31.988 orang tewas dan 74.188 orang lainnya terluka sejak awal agresi Israel 7 Oktober 2023. Sebagian besar dari para korban itu adalah anak-anak dan perempuan. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
32o
Kurs