Rabu, 1 Mei 2024

Jelang Pembukaan Munas, Bamsoet Mundur dari Pencalonan Ketum Golkar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar usai pertemuan di kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar. Pernyataan Bamsoet ini disampaikan beberapa jam sebelum pembukaan Munas Partai Golkar, dan juga setelah bertemu dengan Airlangga Hartarto Ketum Golkar serta Luhut Binsar Padjaitan dan Aburizal Bakrie politikus senior Golkar di kantor Kemenko Maritim.

“Dengan semangat rekonsiliasi dan menjaga keutuhan partai Golkar yang telah disepakati bersama, maka saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024,” ujar Bamsoet usai pertemuan di kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Bamsoet menghimbau kepada para pendukungnya yang selama ini bekerja keras untuk kembali merajut dengan kader partai Golkar yang ada. Hanya ada satu partai Golkar.

Kata Bamsoet, keputusan mundur dia ambil setelah melakukan diskusi dengan senior-seniornya seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

“Situasi politik nasional yang kondusif guna menjaga harapan harus kita perjuangan. Ini cara Golkar selesaikan masalah. Kami yang muda patuh,” tegasnya.

Bamsoet juga membantah kalau pengunduran dirinya karena ada intervensi dari Joko Widodo Presiden.

Bamsoet berharap agar kader Partai Golkar tetap kompak untuk menghadapi pilkada dan Pemilu 2024.(faz/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs