Minggu, 5 Mei 2024
Perkuat <I>Brand Image</I>

Hyundai Hadirkan Mobil Premium

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

PT Safari Megah, main dealer Hyundai Jawa Timur, menghadirkan beberapa tipe mobil premium. Ini ditujukan untuk memperkuat brand image Hyundai.

HENDRO GANI General Manager PT Safari Megah pada suarasurabaya.net, Jumat (21/09), mengatakan selama ini citra Hyundai dikenal sebagai produsen mobil segmen menengah dengan harga lebih terjangkau dibanding brand lainnya. Dengan hadirnya varian baru mobil premium, diharapkan citra itu akan berubah.

Mobil premium yang dihadirkan menjelang akhir tahun ini cukup beragam. Seperti Santa Fe di segmen SUV, Azale bermesin 3000 cc dan New Sonata di kelas sedan serta Coupe.

“Mobil-mobil tersebut ditawarkan dengan harga kompetitif bersaing dengan mobil premium brand lain. Santa Fe ditawarkan mulai harga Rp 380 juta-Rp 450 juta. Santa Fe ini bermain di atas Fortuner. Azale termahal dengan harga Rp 500 juta lebih dan Coupe di kisaran Rp 425 juta-Rp 450 juta,”ujarnya.

Market share Hyundai di kelas passenger car di Jawa Timur, kata HENDRO, sebesar 5%. Dengan banyaknya varian mobil premium yang dikeluarkan Hyundai di akhir tahun ini, bisa mendongkrak penjualan unit Hyundai secara keseluruhan. Disamping itu, konsumen makin banyak pilihan terhadap mobil premium.

Selain mobil premium, Hyundai juga meluncurkan New Getz dengan mesin lebih besar yakni 1400 cc. Getz kali pertama dipasarkan di Indonesia tahun 2003 dan sejak tahun lalu di Korea dilaunching kembali dengan model yang berbeda.

“Di Indonesia baru September ini dikenalkan ke publik seiring dengan habisnya stok Getz lama Juni lalu. Kita belum targetkan penjualan varian ini yang tujuannya untuk memperbesar pasar city car Hyundai,”ujarnya.

Sampai Agustus 2007, total penjualan Hyundai di Jawa Timur sebesar 400 unit. Sedangkan target sampai akhir tahun di angka 600 unit. (tin)

Teks foto :
– Santa Fe satu diantara varian terbaru mobil premium yang dikeluarkan Hyundai
Foto : TITIN suarasurabaya.net

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs