Sabtu, 4 Mei 2024

15 Negara Semarakkan Majapahit Travel Fair 2014

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Lima Belas negara dipastikan akan menyemarakkan Majapahit Travel Fair (MTF) yang akan digelar Pemprov Jawa Timur, 8-11 Mei mendatang.

Jariyanto Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Jawa Timur mengatakan lima belas negara yang diundang dalam MTF itu, merupakan negara-negara yang punya rute penerbangan langsung ke Surabaya. “Kalau mereka sudah punya rute langsung ke Surabaya, maka mereka sudah pasti akan berkunjung ke Jawa Timur, bukan hanya sekedar transit atau mampir sebentar,” ujarnya.

Dikatakan Jariyanto, diantara 15 negara yang akan menyemarakkan MTF itu, diutamakan negara-negara terdekat dengan Indonesia, seperti Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Tiongkok. “Selain itu negara Timur Tengah yang sudah punya penerbangan langsung ke Surabaya juga akan diundang meramaikan MTF 2014, yang akan digelar di Grand City Surabaya,” jelas Jariyanto.

Menurut Jariyanto, dalam MTF tidak hanya pameran yang akan ditonjolkan, tapi juga ada kegiatan lain yang diharapkan bisa mendukung sektor pariwisata Jawa Timur, di antaranya seminar dan perjalanan ke beberapa daerah tujuan wisata di Jawa Timur.

“Dalam MTF 2014 ini, Pemprov Jawa Timur menargetkan akan ada transaksi sampai Rp 40 miliar dibanding tahun lalu yang hanya Rp 36 miliar,” kata Jariyanto.

Rencananya untuk mencapai target itu, Jawa Timur akan menyiapkan 60 seller dan akan diikuti 80 buyer dari beberapa negara. “Dengan MTF, Pemprov Jawa Timur hanya akan memfasilitasi mereka, sehingga terjadi transaksi sesuai target yang diinginkan Disparta Pemprov Jawa Timur,” ungkap Jariyanto Kadisparta Jatim. (tas)

Teks Foto :
– Jariyanto Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Jatim.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs