Senin, 13 Mei 2024

BI Gelar Edukasi Keuangan Untuk Masyarakat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Bank Indonesia (BI) menggelar edukasi keuangan untuk masyarakat, khususya generasi muda.

Dengan adanya edukasi pada para generasi muda itu, diharapkan mereka paham dengan fungsi dan tugas Bank Indonesia.

Junanto Herdiawan Kepala Divisi Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Jawa Timur mengatakan ini disela agenda BI Reach Out, Kampanye Edukasi Keuangan yang digelar di Perpustakaan Bank Indonesia di Jalan Taman Mayangkara, Minggu (4/5/2014).

Menurut Junanto, kegiatan yang akan digelar tiga bulan sekali itu, rencananya akan mengundang semua kelompok masyarakat, mulai dari generasi muda sampai akademisi, untuk lebih mendekatkan Bank Indonesia ke masyarakat.

“Mereka dengan mengenal BI, maka akan mengenal juga beberapa produk keuangan dan bagaimana bijak dalam menggunakan uang,” ujar Junanto.

Dikatakan Junanto, meski masyarakat sudah lama mengenal dan menggunakan uang sebagai alat tukar, ternyata masih ada juga masyarakat yang menyimpan uangnya dibalik bantal dan ditanam ditanah.

Kampanye Edukasi Keuangan yang digelar BI itu, juga menampilkan beberapa stand dari beberapa sekolah di Surabaya dan Sidoarjo yang mengkampanyekan arti penting uang dan manfaatnya.

Selain diisi dengan pameran, beberapa pengunjung juga diajak mengikuti kuis. tentang cara membedakan uang asli dan palsu dari ciri-ciri fisiknya. (tas/rst)

Teks Foto :
– Beberapa generasi muda mengikuti kuis tentang ciri-ciri fisik uang asli dan palsu dalam Kampanye Edukasi Keuangan BI, Minggu (4/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs