Senin, 27 Mei 2024

Disnakertransduk Jatim Optimis Pengangguran Turun

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur optimis jumlah pengangguran terus menurun.

Edi Purwinarto Kadisnakertransduk Jawa Timur mengatakan ini, di sela persiapan Pameran Bursa Kerja, yang akan digelar mulai Selasa (3/6/2014).

Menurut Edi, dengan adanya pameran bursa kerja yang akan digelar selama dua hari, diharapkan akan ada 2.000 lowongan kerja yang bisa diserap dunia kerja secara langsung. “Ada 50 perusahaan yang akan membuka lowongan kerja, dan diharapkan target yang diinginkan bisa tercapai,” ujar Edi, Senin (2/6/2014).

Perusahaan-perusahaan yang akan menyemarakkan pameran bursa kerja itu, di antaranya dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto.

Dikatakan Edi, sampai Februari 2014 lalu jumlah angkatan kerja di Jawa Timur mencapai 20.717.770 orang dengan angka pekerja sebanyak 19.885.390 orang, sementara 832.380 orang lainnya merupakan pengangguran.

Dengan kondisi yang ada, Pemprov Jawa Timur terus berupaya mengurangi jumlah pengangguran, diantaranya dengan memperluas kesempatan dan penyediaan lapangan kerja di desa dan kota. “Selain itu, Pemprov Jawa Timur juga meningkatkan kualitas, produktivitas dan kompetensi juga ketrampilan tenaga kerja,” ujar Edi.

Sementara upaya meningkatkan iklim investasi dan ketenagakerjaan yang kondusif, juga terus dilakukan Pemprov Jawa Timur, untuk menekan tingginya angka pengangguran.

Rencananya Pameran Bursa Kerja, yang akan digelar Disnakertransduk Pemprov Jawa Timur, mulai Selasa (3/6/2014) sampai Rabu (4/6/2014) mendatang, akan dibuka langsung Ahmad Sukardi Sekdaprov Jawa Timur di Gedung Islamic Center, Jl. Raya Dukuh Kupang, Surabaya. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Edi Purwinarto Kadisnakertransduk Jawa Timur.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs