Rabu, 1 Mei 2024

Dua Komunitas Bisnis Disiapkan Untuk Enterpreneur Go Internasional

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Untuk memberikakan fasilitas dan mencetak enterpreneur agar siap bersaing, dua komunitas bisnis dibentuk di Surabaya. Melalui Young Enterpreneurs Community (YEC)dan Investor Community (IC)yang dibentuk Continuing Education Center Universitas Kristen Petra, Sabtu (6/12/2013), para Enterpreneur diharapkan mampu bersaing dan go internasional.

Pwee Leng Ketua Continuing Education Center UK Petra mengatakan, dua komunitas yang dibentuk ini berawal dari pengalaman banyaknya masyarakat yang berkonsultasi tentang bagaimana memulai bisnis. Banyak masyarakat yang ingin memulai bisnisnya, namun tanpa diiringi perencanaan dan juga visi.

Sehingga setelah usahanya berkembang, muncul banyak permasalahan, dan akhirnya banyak peluang yang hilang karena tidak ada visi dalam diawal perencanaan bisnis.

“Oleh karena itu dua komunitas ini kami bentuk untuk memberikan fasilitas bagi para enterpreneur muda, dan para calon investor agar tidak salah langkah,” kata Pwee Leng kepada suarasurabaya.net, Sabtu (6/12/2014).

Dia menambahkan, melalui dua program tersebut, pihaknya ingin mempersiapkan orang-orang khususnya yang tertarik untuk menjadi enterpreneur internasioanal.

Dalam program YEC dan IC, pihaknya juga telah menyiapkan kurikulum yang sudah dirancang untuk satu tahun. “Untuk YEC kita akan membagi, karena memang ada yang benar-benar baru pemula, ada yang sudah running bisnis. Kita akan memberikan fundamental materinya dulu,” ujarnya.

Fundamental ini, kata dia, tujuannya untuk menggali mentalitasnya seorang wirausahawan. Sehingga ketika bisnis sudah berjalan, ada permasalahan ditengah perjalanan bisnisnya, mereka tidak panik dalam mengambil sebuah keputusan.

“Dalam program ini nantinya anggota juga akan mendapatkan strategi bagaimana mengatasi permasalahan-permasalahan saat menjalankan bisnisnya. Mereka akan fokus selama enam bulan sampai mendapat mentalnya seorang wirausahawan itu seperti apa. Setelah itu mereka baru dipisah untuk mereka yang start up, first round,” kata Pwee Leng. (wak/fik)

Teks Foto:
– Pwee Leng Ketua Continuing Education Center UK Petra memberikan materi seputar bisnis saat softlaunching YEC dan IC.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs