Kamis, 25 April 2024

I Have a Dream, Sebagai Modal Utama Jadi Enterpreneur

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Berawal dari sebuah mimpi, semua harapan kita akan terwujud. Karena dari mimpi, pasti akan ada usaha untuk mewujudkan impian tersebut. Untuk menjadi seorang enterpreneur, sebuah mimpi sangat dibutuhkan untuk memulai langkah dan meyakinkan diri untuk bisa mencapai impian tersebut.

Ini disampaikan Benny Fajarai Founder dan CEO kreavi.com saat berbagi pengalaman dengan ratusan peserta Kampoeng Perubahan yang digelar Suara Surabaya Media, Kamis (20/11/2014) malam di Stil rod cafe Jl. Juwono no. 02, Surabaya.

Kampoeng Perubahan yang mengangkat tema ‘Technopreneur: Create and Collaborate Your Talent’, Benny banyak bercerita bagaimana dia memulai bisnis berawal dari mimpinya untuk memiliki sebuah website yang menyediakan informasi desainer atau profesional kreatif.

“Dari mimpi itu, kemudian saya mencari teman-teman yang mempunyai mimpi yang sama, dan mau saling mensupport,” kata Benny.

Saat itu, kata dia, sumber daya manusia (SDM) kreatif itu banyak dicari. Tetapi, hal ini sulit ditemukan karena hampir tidak ada tempat yang menyediakan informasi seputar itu. “Ini kemudian yang membuat saya mencoba untuk memberikan satu solusi memajukan dan mengapresiasi kreator visual di Indonesia, dengan bisnis yang saya jalani hingga sekarang,” ujarnya.

Benny menambahkaan, prinsip yang harus dipegang, yaitu purpose, people, dan partner (3P). Memulai suatu bisnis, kata dia, berawal dari sebuah mimipi dan harus mempunyai tujuan yang pasti (purpose). Sebagai langkah awal harus ada orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama (people). Dan untuk mengembangkan harus ada rekanan yang profesional (partner).

“Untuk sukses, harus ada mimpi yang mendasari. Selain itu harus berusaha (effort) lebih keras dan banyak lagi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” kata dia. (wak)

Teks Foto:
– Benny Fajarai Founder dan CEO kreavi.com saat berbagi pengalaman dengan peserta Kampoeng Perubahan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs