Selasa, 7 Mei 2024

IWAPI Ingin Jumlah Pengusaha Wanita di Surabaya Meningkat

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) cabang Surabaya menginginkan jumlah pengusaha wanita di Kota Pahlawan meningkat. Ini disampaikan Reny Widya Lestari Ketua Dewan Pengurus cabang (DPC) IWAPI Surabaya saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (15/10/2014).

Di sela-sela acara IWAPI Bizz Edu Forum yang digelar di aula Suara Surabaya Media, Reny mengatakan IWAPI ini merupakan wadah bagi semua pengusaha khususnya wanita untuk saling bertukar fikiran dan berbagi pengalaman dalam dunia usaha.

Dengan adanya IWAPI diharapkan jumlah pengusaha wanita di Surabaya terus bertambah. Dia juga mengatakan, anggota yang tergabung di IWAPI, setiap bulannya mendapatkan pelatihan dalam dunia usaha. Setiap tahunnya diharapkan jumlah pengusaha wanita meningkat 200 hingga 250 orang.

“Saat ini jumlah anggota IWAPI di Surabaya 170 an. targetnya setiap tahun bertambah 200 – 250, sehingga hingga akhir pengurusan atau dalam empat tahun kedepan bisa mencapai 1.000 anggota,” kata Reny.

Dia menambahkan, pihaknya yakin jumlah pengusaha wanita di luar anggota IWAPI cukup banyak. Hanya saja mereka masih malu-malu untuk bergabung ke wadah pengusaha wanita ini. “Saya yakin diluar sana banyak pengusaha wanita yang sudah eksis. namun masih malu-,alu untuk bergabung ke IWAPI,” ujarnya.

Reny juga mengajak para wanita yang berkecimpung di dunia usaha untuk bisa bergabung dengannya di IWAPI. Karena dalam wadah ini para anggota bisa saling membantu satu dengan yang lainnya, terutama bertukar pengalaman dalam dunia usaha yang ditekuni.

“Selain itu para anggota juga terus diberikan edukasi untuk meningkatkan bisnisnya dengan memberikan materi pelatihan materi softskill dan tecnical skill,” kata dia.

Sekdar diketahui, dalam acara IWAPI Bizz Edu Forum yang digelar di aula Suara Surabaya Media, puluhan anggota mendapatkan dua materi pelatihan. Pertama materi dari Humprey Konsultan Bisnis dengan tema ‘Konsumen Egois, Bagaimana Memenangkan Hatinya’, dan pelatihan seputar penguasaan fotografi untuk produk yang disampaikan Yuyung Abdi Fotografer Media cetak ternama di Surabaya. (wak/rst).

Teks Foto:
– Puluhan anggota IWAPI saat mendapatkan meteri dari Humprey Konsultan Bisnis.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
33o
Kurs