Jumat, 10 Mei 2024

Pegadaian Tidak Layani Penukaran Uang Pecahan Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Maraknya penukaran uang pecahan baru atau uang receh menjelang Idul Fitri 1435H, Pegadaian Kanwil XII Jawa Timur, tidak membuka layanan penukaran uang pecahan baru.

“Sampai hari ini kami masih belum menerima informasi bahwa pegadaian memberikan layanan untuk penukaran uang pecahan baru. Belum ada perintah juga dari pusat terkait layanan tersebut,” terang Rita Hilmi humas Pegadaian Kanwil XII Jawa Timur.

Kamis (10/7/2014) beberapa warga masyarakat datang ke pegadaian cabang Dinoyo, Surabaya untuk menukarkan uang pecahan baru. Sayangnya mereka harus kembali dengan kecewa lantaran pegadaian tidak membuka layanan itu.

“Saya dengar kabar itu dari radio. Saya pikir daripada tukar uang pecahan baru di pinggir jalan, kena potongan, lebih baik ke pegadaian. Ternyata kok disini malah tidak melayani,” ungkap Sukandar, warga Wiyung yang ditemui suarasurabaya.net.

Sementara itu, ditambahkan Rita Hilmi jika memang nanti ada perintah dari pusat untuk memberikan layanan penukaran uang pecahan baru atau uang recehan dipastikan pihaknya akan mengumumkan kepada masyarakat.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs