Jumat, 17 Mei 2024

Pilih Pegadaian Karena Terjamin

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Bukan hanya jaminan keamanan semata, lebih dari itu, maka kemudian warga masyarakat lebih memilih menggadaikan barang berharga miliknya ke pegadaian dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dana segar mereka.

“Terjamin. Di pegadaian keamanan barangnya terjamin. Terus juga tidak ada perubahan atau kerusakan pada barang berharga yang kita gadaikan. Yang lebih penting lagi kemudahan,” ujar Bambang Sutikno warga Darmo Permai, Surabaya.

Menurut Bambang Sutikno, dirinya lebih memilih pegadaian resmi lantaran prosesnya tidak berbelit-belit, sekaligus langsung menerima dana segar. “Karena prosesnya mudah. Kebutuhan saya langsung terpenuhi. Beres,” kata Bambang.

Sejumlah jaminan itulah kemudian yang membuat Bambang yang menekuni jasa kontraktor di Surabaya lebih memilih pegadaian jika sewaktu-waktu membutuhkan dana segar dalam bisnisnya.

Senada, Hari Wibowo pemilik usaha jasa katering, juga menyampaikan bahwa jaminan banyak hal yang membuat dirinya memilih berurusan dengan pegadaian saat membutuhkan tambahan dana segar untuk usahanya.

“Yang paling utama buat saya adalah jaminan bahwa barang yang saya gadaikan tidak pernah berubah bentuk, berkurang, atau mengalami perubahan lainnya. Aman dan terjamin. Paling cepat dan mudah dengan pegadaian,” ujar Hari Wibowo pada suarasurabaya.net.

Rita Hilmi humas Pegadaian Kanwil XII Jawa Timur membenarkan bahwa berbagai kemudahan serta berbagai jaminan itulah yang dirasakan nasabah saat menggadaikan barang berharga miliknya di pegadaian.

“Itu memang bagian dari prosedur dan kinerja pegadaian, dalam rangka memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah dan masyarakat pada umumnya,” tegas Rita Hilmi saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Senin (7/7/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs