Senin, 27 Mei 2024
Memasuki Tahun ke-31

SS Siapkan Berbagai Program Hadapi AEC

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
Kegiatan non air Kampoeng Perubahan bertema: How to Perform Professionally di Suara Surabaya Centre.

Masyarakat Surabaya perlu paham tentang tantangan dan juga peluang yang akan dihadapi menjelang ASEAN Economic Community (AEC) 2015 nanti, karena ini akan berdampak luas di berbagai sisi.

Berangkat dari pandangan itu, Radio Suara Surabaya (SS) merancang berbagai program untuk ikut serta memberikan pemahaman dan juga bekal bagi warga Surabaya tentang AEC.

“Di tahun 2014 ini, isu maupun berita yang kerap menjadi sorotan baik itu pemerintah maupun masyarakat ialah kesiapan Indonesia menghadapi AEC. Dan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, Suara Surabaya merancang berbagai program terkait AEC agar masyarakat sadar dan terbekali,” kata Yoyong Burhanudin, On Air Manager Radio Suara Surabaya, saat ditanya tentang terobosan terbaru tim produksi di ulang tahun Suara Surabaya yang ke-31.

Kampoeng Perubahan, ialah salah satu program off air SS yang dikemas dalam bentuk seminar, workshop, sarasehan maupun diskusi atau sharing dengan mengangkat isu maupun tema yang berhubungan dengan AEC.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak awal tahun, mengingat AEC adalah topik hangat hingga tahun depan. Jadi hingga AEC nanti, SS akan menemani warga, khususnya anak muda hingga mampu mengembangkan kemampuan dan tidak tergerus pada perubahan besar,” jelasnya.

Selain itu di on air maupun online, SS juga kerap mengangkat permasalahan terkait AEC, melalui Program SS Today misalnya.

Tidak hanya itu, di dalam internal SS sendiri, Yoyong mengaku pihaknya juga memperkuat SDM yang ada dan meningkatkan kompetensi. Baik itu dalam bentuk trainning dan lain sebagainya.

“Meski kita sudah menginjak usia yang tidak muda, 31 tahun, bukan berarti kita serba tahu. Jadi perubahan menjelang dan menghadapi AEC dilakukan tidak hanya diluar namun juga di dalam redaksi sendiri,” ungkap dia.

Dengan karakter masyarakat Surabaya yang guyub, mari bersama-sama bersiap dan meningkatkan kemampuan agar tetap survive dalam menghadapi AEC. (ain/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs