Kamis, 9 Mei 2024

Surabaya Ingin Bangun Universal Studio

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Surabaya ingin membangun Universal Studio untuk mendukung sektor wisata di Surabaya.

Keinginan ini disampaikan Tri Rismaharini Walikota Surabaya waktu menerima kunjungan Robert Blake Duta Besar Amerika Serikat, di Balai Kota Surabaya, Senin (10/2/2014).

Menurut Risma, keinginan itu disampaikan langsung pada Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, sesudah ditanya tentang dukungan yang diinginkan Surabaya dari Amerika Serikat.

Ditambahkan Walikota, karena Surabaya merupakan kota jasa dan perdagangan, sementara sektor wisata juga mulai meningkat, maka untuk mendukung itu, perlu ada dukungan obyek wisata yang berkelas internasional, seperti Universal Studio.

“Kalau seandainya ada investor dari Amerika, maka Surabaya sekarang ini butuh obyek wisata seperti Universal Studio, untuk mendukung peningkatan kunjungan wisata ke Surabaya,” kata Risma.

Dengan adanya usulan dari Walikota itu, Robert Blake Dubes Amerika Serikat mengisyaratkan untuk segera menyikapi usulan itu.

Sementara untuk lokasi Universal Studio yang akan dibangun Surabaya, Risma belum bisa memastikan, karena ada banyak lokasi strategis yang bisa digunakan. “Kita tunggu saja respon dari Amerika, karena ada kemungkinan pembangunan obyek wisata itu akan menggandeng juga investor lokal,” ujar Tri Rismaharini Walikota Surabaya.(tas/ipg)

Teks Foto :
– Tri Rismaharini Walikota Surabaya waktu menerima Robert Blake Duta Besar Amerika Serikat, di Balai Kota Surabaya, Senin (10/2/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs