Sabtu, 18 Mei 2024

Tahun Ini, Perajin Masih Tawarkan Parcel Makanan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Untuk Idul Fitri tahun ini, pengrajin parcel dipastikan masih menawarkan parcel berisi aneka makanan atau kue dibandingkan dengan parcel yang berisi barang-barang bukan makanan.

Jumariyati pelaku usaha penyedia layanan parcel membenarkan bawa Idul Fitri 1435H tahun ini, dipastikan parcel berisi makanan atau kue masih banyak dipilih dibandingkan jenis parcel lainnya.

“Kami sudah mendapat beberapa order parcel berisi aneka makanan. Sampai saat ini kami belum menerima order parcel berisi keramik, atau barang-barang bukan makanan lainnya,” terang Jumariyati.

Dan oleh karena itu, Jumariyati meyakini bahwa parcel berisi kue, makanan ringan termasuk makanan dalam kaleng masih cukup banyak dicari. “Seperti tahun-tahun sebelumnya juga. Parcel makanan paling banyak,” ujar Jumariyati.

Demikian halnya dengan parcel-parcel yang ditawarkan disejumlah pusat perbelanjaan dan sentra parcel seperti dikawasan Jl. Ondomohen, Surabaya, dipastikan paling banyak dicari adalah parcel berisi makanan.

“Karena relatif lebih tidak beresiko. Kalau parcel berisi keramik, pasti memperhitungkan itu. Kalau parcel berisi makanan bisa langsung dinikmati atau tidak beresiko rusak sebelum sampai ketujuan. Dan ini jadi pertimbangan kami,” papar Yurika staf marketing Pasar Atom & Atom Plasa Surabaya.

Untuk tahun ini, khususnya Idul Fitri, kata Yurika, pihaknya memastikan untuk membuat parcel berisi makanan seperti kue dan roti, atau sejenisnya. “Termasuk beberapa makanan dalam kemasan kaleng,” tukas Yurika pada suarasurabaya.net, Sabtu (5/7/2014).(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs