Minggu, 5 Mei 2024

Tiket Pesawat untuk Lebaran Sudah Terjual 95 persen

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

E.E Mangindaan Menteri Perhuhungan dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Senin (7/7/2014) menjelaskan, tiket pesawat untuk lebaran sudah habis terjual 95 persen. Sedang tiket kereta Lebaran tahun ini habis terjual 100 persen.

Menurut Magindaan, tiket kereta habis, padahal pemerintah dan PT Kereta Api Indonesia sudah menyiapkan 416 lokomotif kereta api dan 1.500 gerbong penumpang sebagai angkutan mudik Idul Fitri 1435 H tahun ini.

Kata Menhub, pihaknya juga sudah menambahkan 32 kereta api tambahan baik kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi.

Selain karena harga tiket murah, Mangindaan menyebut larisnya tiket kereta karena perjalanan mudik dengan kereta saat ini lebih efektif. Sebab, jalur double track sudah beroperasi, sehingga arus dari dan ke kota tujuan pemudik lebih cepat dari biasanya.

“Tiket kereta api sudah habis untuk lebaran tahun ini, karena selain harganya murah, juga angkutan kereta lebih efektif waktunya, karena sudah double track,” ujar E.E Mangindaan.

Dia juga menambahkan, kementrian perhubungan telah mengantisipasi lonjakan penumpang kereta api dengan menambah rangkaian kereta api yang diproduksi PT INKA.

Di sisi lain, transportasi laut justru kurang diminati masyarakat. Padahal harga tiket sudah ditekan semurah mungkin, namun hanya 35 persen tiket terjual untuk saat ini.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs