Rabu, 1 Mei 2024

AirAsia Gelar Travel Fair di Surabaya, Beri Diskon Hingga 40 Persen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Andy Adrian Febryanto Direktur niaga AirAsia Indonesia saat menggunting pita tanda dibukanya AirAsia Travel Fair di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mulai hari ini Kamis-Minggu, 22 hingga 25 Oktober 2015, AirAsia menggelar travel fair di Pakuwon Trade Center Surabaya. Dalam pameran itu, AirAsia memberikan diskon 30-40 persen untuk rute International.

Andy Adrian Febryanto Commercial Director AirAsia Indonesia mengatakan, pameran ini 22 travel agency dengan beragam promo untuk perjalanan ke destinasi wisata mancanegara. Dengan 19 pesawat, AirAsia yakin bisa memberikan kelancaran dalam berwisata.

“Promo sangat banyak. Untuk ke Jepang, China, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Australia mendapat diskon 30 persen untuk semua kartu kredit maupun cash. Ini untuk penerbangan per tanggal 1 November 2015 sampai 28 April 2016,” ujarnya saat pembukaan AirAsia Travel Fair di PTC, Kamis (22/10/2015).

Andy mengatakan, untuk pengguna kartu kredit CIMB Niaga di pameran ini mendapat diskon 40 persen, cicilan 0 persen sampai 12 bulan. Juga ada cashback hingga Rp 500 ribu.

“Sampai hari minggu, kami berharap ada 5.000 pengunjung,” katanya.

Menurut Andy, menghadapi cuaca yang tidak menentu di Indonesia, AirAsia berusaha memperbaiki sisi keamana dengan berlapis. “Safety kita tingkatkan lebih baik. Empat kali lebih ketat lagi untuk melakukan pengamanan,” katanya.

Andy juga mengaku sangat terdampak dengan musibah kabut asap yang terjadi di Sumatera. Sebab, kabut asap itu sampai ke negeri tetangga terutama Malaysia dan Singapura.

“Di Kuala Lumpur saja keluar dari pesawat sudah bau asap menyengat. Di Kuala Lumpur, kabut asap itu sangat mengganggu,” katanya.

Untuk penerbangan sendiri, kata Andy, pihak maskapai juga mengalami gangguan. Sering kali jika asap tebal, maka sudah otomatis akan menunda penerbangan (delay).

“Kalau delay karena cuaca begini, konsumen tidak mendapat ganti rugi. Karena kesalahan bukan dari kita,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs