Sabtu, 4 Mei 2024

Angkutan Natal 2015, Sancaka dan Kertajaya Tambah Perjalanan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tambah jadwal perjalanan kereta api antisipasi lonjakan jumlah calon penumpang. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Mengantisipasi lonjakan jumlah calon penumpang pada pelaksanaan angkutan Natal 2015, PT KA Daerah Operasional (Daops) VIII Surabaya, menjadwalkan penambahan perjalanan untuk Kereta Api (KA) Sancaka dan KA Kertajaya.

“Untuk KA Sancaka dari Surabaya tujuan Jogyakarta rencananya memang kami lakukan penambahan perjalanan. Dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Stasiun Tugu Jogyakarta, dan KA Kertajaya dari Surabaya tujuan Jakarta juga rencananya kami tambah,” terang Soemarsono manajer humas PT KA Daops VIII Surabaya.

Berdasarkan catatan tahun sebelumnya, kata Soemarsono, untuk KA Sancaka tujuan Jogyakarta dari Surabaya mengalami kenaikan jumlah calon penumpang yang cukup signifikan disaat pelaksanaan angkutan Natal.

Sebagai langkah antisipasi terhadap kenaikan jumlah calon penumpang tersebut, tambahan jadwal perjalanan direncanakan agar masyarakat punya banyak kesempatan melakukan perjalanan dalam rangka perayaan Natal 2015.

“Demikian juga dengan KA Kertajaya tujuan Jakarta kami jadwalkan juga akan ditambah agar masyarakat lebih leluasa memilih jadwal untuk perjalanan dalam rangka Natal mendatang,” tukas Soemarsono.

Sementara itu, untuk perjalanan kereta api lainnya masih belum dijadwalkan dilakukan penambahan. “Tetapi jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan, segera akan kami lakukan penambahan jadwal perjalanan atau penambahan gerbong kereta api,” pungkas Soemarsono pada suarasurabaya.net, Kamis (26/11/2015).(tok/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs