Kamis, 16 Mei 2024

Disbudpar Beri CD Lagu dan Foto Pariwisata Jatim ke David Beckham

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ginting Satyana Owner PT Mahoni Global, Jarianto Kepala Disbudpar Provinsi Jatim, dan Mulyanta General Manager Solution Integration PT Telkom Divre V Jatim mencoba aplikasi selular terbaru dalam gran lounching Digital Marketing Pariwisata di Cak Durasim,

Kumpulan lagu, foto, juga video tentang pariwisata di Jawa Timur sudah terintegrasi dalam aplikasi selular Travel to East Java. Aplikasi ini mudah diunduh dari semua penyedia aplikasi baik IOS, Android, Windows Eight, dan Windows Mobile.

“Jadi istilahnya, kalau David Beckham download aplikasi ini dia seperti dapat CD lagu dan foto, juga video dari Disbudpar Jatim,” ujar Ginting Satyana-Owner PT Mahoni Global, mitra pembangun digital marketing Disbudpar Jatim, Minggu (29/3/2015).

Aplikasi selular ini merupakan bagian dari digital marketing yang baru saja diluncurkan oleh Disbudpar Jatim untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke objek wisata di Jawa Timur. Aplikasi ini menjadi bagian dari integrasi Information Comunication Technology (ICT).

Aplikasi ini, kata Ginting, merupakan bagian dari website tentang pariwisata Jatim eastjava.com yang telah diintegrasikan dengan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan youtube.

Mulyanta General Manager Solution Integration PT Telkom Divre V Jatim mengatakan penetrasi internet oleh Wisman 70 persen. “Mereka sudah digital minded,” katanya.

Mulyanta menambahkan Travel agent di luar negeri sudah terintegrasi secara digital. “Mulai pre-trip, cek in hotel, lalu paska di tujuan, hampir seluruhnya menggunakan digital,” imbuhnya.

Digital marketing pariwisata Jawa Timur ini merupakan upaya agar pariwisata di provinsi memberikan kontribusi terhadap target Kementerian Pariwisata dalam meraih posisi 30 dunia untuk Travel and Tourism Competitiveness Index di tahun 2019.

Jarianto Kepala Disbudpar Provinsi Jatim mengatakan, data sepanjang tahun 2014 lalu jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia mencapai 9,5 juta orang. Sedangkan pada 2019 nanti, kata Jarianto, tidak hanya kunjungan wisman, Jatim juga diharapkan dapat menyedot 275 wisatawan domestik. (den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs