Rabu, 8 Mei 2024

Edukasi Pasar Modal Penting Dilakukan Bagi Siswa SMA

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tito Sulistio berikan program bantuan untuk SMAN 15 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Edukasi terkait pasar modal dengan segala aktivitas di dalamnya penting diketahui sekaligus dipraktekkan oleh para pelajar sejak mereka duduk di bangku SMA.

“Karena pada jenjang pendidikan itulah pelajar mudah dilatih memiliki kemampuan untuk berani melakukan berbagai transaksi keuangan utamanya pada pasar modal,” terang Tito Sulistio Direktur Utama Bursa Efek Indonesia.

Dan ditunjang dengan berbagai pendukung diantaranya adalah buku serta sarana latihan untuk melakukan berbagai aktivitas layaknya di pasar modal, maka keterampilannya akan meningkat.

Dan oleh karena itu juga, tambah Tito pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya bagi pengembangan sarana dan prasarana di sekolah dalam kaitannya untuk pembelajaran pasar modal.

“Program CSR yang kami lakukan tidak sekedar memberikan uang atau dana bantuan. Kami justru memilih memberikan dukungan dalam bentuk pengadaan sarana dan prasarana untuk pengetahuan tentang pasar modal,” lanjut Tito.

Ditambahkan Tito, kebutuhan pelajar sehubungan dengan literatur pasar modal tidak menutup kemungkinan di masa mendatang akan berbentuk digital.

Namun demikian, Tito menekankan bahwa sejak awal pendidikan dan pengetahuan pasar modal memang harus diedukasikan sejak pelajar duduk dibangku SMA.

Selasa (11/8/2015) Tito Sulistio hadir di SMAN 15 Surabaya untuk menyampaikan program bantuan dalam rangka HUT ke 38 Bursa Efek Indonesia (BEI) disampaikan langsung kepada Chairil Anwar Kepala SMAN 15 Surabaya. (tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs