Senin, 29 April 2024

Harga Beras Naik, Disperdagin Gelar Operasi Pasar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Harga sembako alami inflasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Surabaya gelar operasi pasar (opas) di beberapa kelurahan di Surabaya.

Widodo Surjantoro, Kepala Disperdagin Kota Surabaya membenarkan, hingga hari ini masih terjadi kenaikan harga beras di pasaran di Surabaya. Ia mengatakan, rata-rata kenaikan harga beras di pasar hampir mencapai Rp1.000.

Sesuai instruksi wali kota Surabaya, Disperdagin pun menggelar opas bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) di beberapa wilayah di Surabaya.

“Ya, ini sesuai instruksi beliau (wali kota Surabaya–Red), kalau ada inflasi otomatis kami lakukan operasi pasar,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa (24/2/2015).

Opas ini, kata Widodo, bertujuan untuk mengintervensi harga sembilan bahan pokok yang memang mengalami inflasi. “Karena sembako ini kan komoditi yang fast moving, ya. Memang dibutuhkan masyarakat. Jadi naik sedikit saja, kami sudah intervensi,” ujarnya.

Operasi pasar bersama Badan Urusan Logistik Divisi Regional Surabaya ini telah dilakukan sejak kemarin, Senin (23/2/2015). Rencananya, operasi pasar ini dilakukan hingga 6 Maret 2015 yang akan datang, di 10 kelurahan di Surabaya. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs