Senin, 6 Mei 2024

Jelang Siang Penerimaan SPT e-Filling di Surabaya Lampaui Target

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Wajib Pajak (WP) antre melaporkan SPT Tahunan di Kantor Wilayah DJP Jatim I Jalan Jagir Surabaya Selasa (31/3/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Penerimaan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui e-Filling di Surabaya Jawa Timur sudah melampaui target.

Denny Hendana PLT Kepala Bidang P2Humas Kanwil Ditjen Pajak Jatim I menuturkan wilayah Surabaya menerima 47.300 (pribadi maupun badan usaha) laporan SPT sampai jam 11.00 Selasa (31/3/2015), dimana jumlah ini melampaui target Ditjen Pajak Jatim I sebanyak 47.000 laporan.

Namun Denny mengatakan, masyarakat khususnya di Surabaya sendiri masih banyak yang belum menggunakan e-Filling untuk melaporkan SPT mereka. Hal ini menurut dia, akibat dari masih banyaknya masyarakat yang belum melek teknologi informasi.

“Padahal, terutama untuk laporan 1770 s dan 1770 ss, e-Filling akan memudahkan mereka. Sekali sudah punya e-Fin, untuk tahun berikutnya tidak perlu datang ke sini. Hanya perlu akses internet dan melaporkan lewat alamat pajak.go.id. Tidak perlu antri-antri panas panas ke KPP,” kata Denny pada suarasurabaya.net di kantor DJP Jatim I Jalan Jagir Surabaya.

Pihaknya berharap, ke depannya seluruh masyarakat Indonesia akan menggunakan e-Filling untuk melaporkan SPT. Menurutnya, pihaknya juga terus berusaha mengimbau dan mendorong masyarakat untuk menggunakan e-Filling.

“Kita juga datang ke instansi-instansi pemerintah untuk sosialisasi e-Filling. Kita juga datang ke beberapa perusahaan. Itu merupakan salah satu cara dari ditjen pajak untuk memudahkan para wajib pajak melaporkan SPT.” pungkasnya. (dod/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs