Kamis, 2 Mei 2024

Kenaikan Dollar Terhadap Euro dan Yen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Dolar mencatakan kenaikan mingguan yang kedua berturut-turut terhadap euro dan yen pada Jumat setelah menguatnya pertumbuhan pasar tenaga kerja AS Juli 2015.

Euro mengakhiri minggu ini melemah 0,4 persen terhadap dolar pada USD1,0965, sementara dolar berakhir menguat 0,2 persen versus yen pada 124,19 yen per dolar.

Euro diperdagangkan pada USD1,0925 Kamis malam di New York, sementara dolar pada 124,68 yen, lansir Antara.

Setelah dipeerdagangkan dalam kisaran sempit untuk sebagian besar minggu ini, dolar mengalami kenaikan tertinggi dua bulan terhadap yen pada Jumat pagi.

Itu setelah Depertemen Tenaga Kerja mengatakan ekonomi AS menambahkan 215.000 pekerjaan pada Juli.

Marc Chandler Kepala Global Strategi Mata Uang di Brown Brothers Harriman, seperti dilaporkan Market Watch mengatakan bahwa angka itu meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga Fed pada September mendatang.

Apa pun yang mendorong maju ekspektasi investor untuk waktu kenaikan suku bunga Fed mendatang–yang akan menjadi yang pertama sejak 2006–akan mendukung dolar.

Hal itu karena tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan meningkatkan laba aset dalam mata uang dolar, membuat green back lebih menarik bagi investor asing, demikian mengutip Market Watch. (ant/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs